Senin, 18 Februari 2013



Matahari terbit, ayam berkokok sudah waktunya pagi tiba. Hari yang baru Bella mulai dimana ia harus belajar di bangku sekolah yang baru, pelajaran baru, guru baru, dan teman yang baru.
Pukul 05. 00 pagi Bella bangun dari tempat tidurnya, Bella tampak begitu bersemangat karena hari ini hari yang ia tunggu-tunggu. Di tempat tidurnya Bella langsung bergegas pergi ke kamar mandi dan Bella langsung pergi mandi, seusai mandi ia melakukan hal yang harus dilakukan setelah mandi, seusainya Bella pergi sarapan. “Bella kamu terlihat sangat bersemangat hari ini?”, Tanya ibu “iya dong bu, aku kan sekarang akan belajar di bangku SMP, apalagi SMP itu SMP yang aku impikan!”, jawab Bella sambil mengambil makanan sarapannya “baguslah kalau kamu bersemangat sekolah hari ini, semoga hari-hari yang akan datang juga sama seperti hari ini” kata ibu sambil mengolesi selai ke roti yang jadi makanan sarapannya “bagaimana sih ibu, aku kan sudah mendapatkan semua keinginanku aku pasti akan bersemangat untuk hari-hari berikutnya!” jawab Bella sambil mengunyah dan menelan makanannya “benar yang diucapkan kamu Bella? Ayah akan menunggu janjimu!” Tanya ayah sambil ragu dengan ucapan Bella “benar dong, yahhh ayo kita berangkat yahhh! Dahhh ibuuu!”
Sesampai di sekolah Bella terlihat sangat bersemangat dan gembira, dan ia langsung mencari kelas yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah, lama Bella mencari kelas, akhirnya Bella menemukan kelasnya yaitu kelas 7B “akhirnya ku temukan juga kelasnya, masuk ahh!” Bella berkata. Sesampai di dalam kelas Bella terlihat kebingungan karena ia bingung mau duduk dengan siapa “Aku duduk dengan siapa ya, ahh itu urusan belakangan aku duduk di bangku itu dulu ahh!” Bella berkata sambil berwajah bingung. tidak lama dari Bella duduk di bangku itu, ada seorang perempuaan yang menghampiri Bella dan ia bertanya pada Bella “hei, kamu duduk sama siapa?” “sama siapa saja yang mau!” Bella menjawab “bolehkan aku duduk bersamamu?” Tanya perempuan itu lagi “tentu saja boleh” Bella menjawab kembali, lalu perempuan itu duduk bersama Bella dan mereka mengobrol dengan asyiknya sampai-sampai mereka lupa menanyakan nama satu sama lain, “oh iya perkenalkan nama aku Bella, nama kamu siapa?” Tanya Bella “oh iya dengan asyiknya kita mengobrol jadi lupa tidak menanyakan nama, nama aku beby, senang berkenalan denganmu!” jawab perempuan tadi yang bernama beby “senang juga berkenalan denganmu!” jawab Bella sambil bersalaman dengan Bebby. Tidak lama dari pembicaraan Bella dengan Bebby guru yang akan menjadi wali kelas mereka pun masuk ke kelas mereka, wali kelas mereka menyampaikan beberapa pengumumman kepada semua muriid yang ada di kelas yang diikuti oleh Bella dan Bebby.
Ternyata hari ini pembelajaran di bebaskan dahulu, tetapi hari ini akan melakukan beberapa perkenalan satu sama lain, lama setelah perkenalan itu berlangsung Bel istirahat berbunyi, sebelum istirahat bu Britney mengumumkan “anak-anak setelah bel masuk nanti berbunyi kalian semua langsung menuju lapangan ya!”. “Baik bu” jawab semua murid.
Bella dan Bebby menghampiri salah satu murid perempuan yang bernama Cassia, kebetulan Cassia sedang sendiri, “hai, Cassia” Tanya Bella. “Hai, Bella Hai, Bebby” jawab Cassia “ikut ke kantin dengan kami yukk?” Tanya Bebby “emm, boleh” awab Cassia.
Di kantin mereeka mengobrol, tertawa, bergembira, dan sesekali mereka bernyanyi. “oh iya bu Britney bilang bel masuk berbunyi kita harus menuju lapangan ya?” Bella bertanya “oh iya bel, aku hampir kelupaan untung ada kamu!” jawab Bebby “kita harus cepat menghabiskan makanan ini” kata Cassia “iya” kata Bebby dan Bella. Bel masuk telah berbunyi, mereka langsung berlari menuju lapangan.
Sesampai di lapangan mereka langsung berbaris sesuai kelas masing-masing, bu Vonne mengumumkan beberapa pengumuman salah satunya “anak-anak sesudah ini kalian boleh pulang, dan jangan lupa besok kalian harus membawa baju olahraga, buku catatan 1, kertas karton 1, dan boneka yang mirip manusia satu, kalian sudah tau kan anggota kelompok masing-masing?” “sudah bu” jawab semua murid “ya bagus, sekarang kalian tentukan siapa yang akan menjadi ketua kelompok, bendahara, sekretaris, dan anggota di kelompok kalian masing-masing” “baik bu” jawab semua murid. Semua murid bergegas untuk menentukan siapa yang akan memimpin di kelompknya masing-masing, dan Bella yang menjadi ketua di kelompok 10, Bebby menjadi sekretaris, dan Cassia menjadi bendahara, anggota kelompok 10 ada Sonia, Bagas, Difa, dan Zira. ”silahkah semuanya masuk ke kelas masing-masing dan langsung pulang kerumah masing-masing jangan mampir kemana-mana dulu ya!” perintah bu Vonne “baik bu” jawab semua murid.
Sebelum pulang kerumah bu Britney menuju ke kelas “anak-anak sudah mendengar pengumuman tadi yang di sampaikan bu Vonne?” Tanya bu Brittney “sudah bu” jawab semua murid “bagus, tapi pesan satu lagi darri ibu, kalian besok yang punya laptop/netbook bawa yahh!” perintah bu Britney “baik bu” jawab semua murid “sekarang kalin boleh pulang!” perintah bu Britney.
Sesampai di rumah Bella langsung mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa besok, ”barang-barang apa ya yang harus aku bawa!” ingat Bella “oh iya aku harus bawa baju olahraga, siap, buku catatan 1, siap, kertas karton 1, siap, boneka1, siap, dan laptop, siap. Siap deh semuanya tinggal berangkat besok” ingat Bella lagi. “Bella waktunya makan siang” teriak ibu memanggil Bella “iya bu sebentar” teriak Bella menjawab ibu. “Bu tau gak besok aku mau ngapain di sekolah?” Bella menanyakan sesuatu kepada ibu sambil mengunyah makanannya “memangnya kamu mau ngapain besok?” Tanya ibu “aku besok mau…, adadehhh”. “yaudah kalau kamu gak mau kasih tau ibu, ibu gak akan kasih jajan selama 1 minggu”, ”iya iya bu aku kasih tau dehh, besok aku di suruh bawa barang2 anehlah misalnya kertas kartonlah, baju olahraga, boneka, laptop dll.” Jawab Bella sambil bersemangat.
Sesudah makan siang Bella langsung masuk ke kamarnya, ”aku telfon Bebby ah!”Bella berkata “hallo, ca ”_” iya ini siapa ya” “ini aku Bella” “oh Bella ada apa bel nelfon, ada perlu apa?” “gak ada perlu apa-apa sih, aku Cuma mau nanya, lagian ini pulsa yang aku kok abis, aku yang abis!” “iya-iya mau nanya apa Bel?” ”aku mau nanya, kamu pengen cepet-cepet besok gak?” “engga tuh biasa aja!” “kamu gitu, jahat!” “iya-iya aku pengen cepet besok” “nahh gitu dong itu yang namanya sahabat” “emang, aku emang sahabat, hehehe” “iya-iya, ca main yuk?” “main kemana?” “kemana aja ajakin si Cassi” “kumpul dimana?” “di taman depan kompleks ya” “oke” “dahh” ”dahh”. “Aku telfon si Cassi ahh”. “hallo, cass” “hallo, ada apa bell” “mau main gak” “main kemana” “kemana aja, ditunggu di taman depan kompleks ya!” “oke” “dahh” “dahh”.
Sesampai di taman depan kompleks tempat mereka berkumpul, mereka bingung mau main kemana, mereka telah mengeluarkan pendapat satu sama lain, tapi tidak ada yang cocok, sampai ada seseorang yang bilang “molen”, mereka kepikiran bahwa mereka akan main ke mall mereka semua setuju dengan pendapat itu.
Sesampai di mall mereka bermain-main, mengobrol, bercanda, dan sesekali belanja, dan tidak lupa dengan hoby Cassi ialah makan. Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 05. 00 sore, mereka langsung pulang kerumah masing-masing.
Sesampai di rumah, Bebby tidak langsung mandi atau melakukan pekerjaan yang lain, dia malah langsung kekamar dan tidur. Berbeda dengan Cassia dan Bella mereka tidak lupa untuk mandi, belajar, dan melakukan pekerjaan yang lain.
Keesokkan harinya ia sangat bersemangat, pagi hari ia seperti biasanya.
Anak–anak langsung menuju ruangan olahraga sekolah, kepala sekolah memperkenankan murid-murid untuk berganti pakaian di ruangan ganti pakaian. Setelah semua beres mengganti pakaiannya kepala sekolah alias bu vonne langsung memerintahkan ketua kelompok masing-masing untuk maju ke depan dan membuatkan topi sulap dari kertas karton untuk anggotanya masing-masing, dan tugas anggotanya adalah untuk membuat baju dari kertas karton untuk ketua dan dirinya sendiri, tugas sekretaris adalah menulis semua yang dilakukan seluruh kelompoknya, tugas bendahara adalah menghias boneka. Permainan yang diberikkan oleh kepala sekolah itu berjalan dengan lancar dan seru. Anggota kelompok harus bisa mendandani ketua kelompoknya yaitu dengan memakaikan baju yang terbuat dari kertas karton, dan ketua regu tugasnya ialah mendandani wajah secemong mungkin, wajah anggotanya.
Setelah selesai permainan dari kepala sekolah murid-murid diperkenankan untuk memasuki ruangan kelasnya masing-masing. Bu Britney menugaskan kepada murid kelas 7b untuk membuat Novel tentang “kehidupanku”, langsung di laptop/notebook/tablet pc masing-masing, yang tidak punya ikut ke yang punya.
Keesokkan harinya…
Seperti biasanya ia disekolah begitu bersemangat dan bahagia. Fribella Kielastie Ramadhan, Zibbebby Anugrah Pratama, dan Crastiea Yuyiep Gumelar akan menjadi Sahabat sejati untuk selamanya, bu Britney akan menjadi guru palingggg baikk, dan bu fravonne akan menjadi kepala sekolah yang terfavorite.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar